Minggu, 25 September 2011

Bagaimana mengatasi nyamuk didalam rumah


Keberadaan nyamuk didalam rumah tentu sangat mengganggu. Seringkali rumah yang sudah kita buat se
nyaman mungkin untuk dijadikan tempat istirahat tidak dapat terpenuhi. Ruang keluarga yang terbuka keluar kearah taman yang dilengkapi kolam ikan hias, balkon untuk menikmati udara malam tidak dapat digunakan karena nyamuk yang sangat mengganggu dengan segala gigitan dan dengungan didekat telinga kita.



Oleh karena itu selain menggunakan lotion anti nyamuk, atau semprot anti serangga (yang tentu saja tidak disarankan digunakan setiap hari karena ada efek samping dari obat kimianya), ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah atau mengurangi keberadaan nyamuk didalam rumah, yaitu dengan menanam beberapa pohon yang tidak disukai nyamuk ditaman rumah anda. Tanaman itu antara lain : bunga lavender


bunga zodia

, tanaman serai atau sereh, bunga geranium,
atau bunga rosemary.


Penanaman tanamanam ini dapat dilakukakan secukupnya di taman dalam dekat kamar tidur utama, atau taman dekat ruang keluarga atau ruang keluarga yang mempunyai bukaan yang dapat dibuka lebar sehingga nyamuk cukup enggan masuk karena bau tanaman yang tidak disukainya. sehingga nyamuk yang masuk kedalam rumah dapat diminimalisir.

Selain itu, pencegahan yang dapat dilakukan untuk menahan masuknya nyamuk adalah dengan cara :
memasang kassa nyamuk. kassa nyamuk dapat dipasang pada lubang angin, pintu atau jendela. jenis dan sistem pemasangannya pun sekarang sudah beragam sehingga dapat dipilih sesuai dengan selera masing-masing.

- jangan buka pintu atau jendela pada jam-jam tertentu seperti mulai jam 5 sore sd jam 7 malam dan jam 4 pagi sd jam 6 pagi, karena nyamuk akan cepat masuk kedalam rumah yang hangat.

- jangan biarkan air dikolam hias anda tidak mengalir dengan baik.

Anda juga dapat melakukan tips berikut:
Siapkan segelas air. Masukkan beberapa butir kapur barus. Lalu letakkan di salah sudut ruangan. Nah,nyamuk pun tak kan berani mendekat.
Dari : berbagai sumber

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar