Jumat, 09 Desember 2011

Tips Praktis Merawat Sofa

Memiliki sofa dirumah memang merupakan suatu kebutuhan utnuk sekedar melepaskan penat dengan duduk santai sejenak. Jadi tidak jarang  orang yang rela membeli sofa dengan harga mahal untuk sebuah kenyamanan, kualitas sofa juga sangat ditentukan dengan harga. Sofa yang berkualitas biasanya tahan hingga bertahun-tahun, memiliki busa yang tidak cepat kempes dan juga memiliki bentuk yang ergonomis.
Soal perawatan sofa juga memiliki perawatan cukup ekstra untuk dilakukakan agar awet dan juga tetap terlihat cantik, berikut ini sedikit tips praktis yang bisa dilakukan dirumah:
Untuk sofa berdesign ploi
Letakan diruang berkarpet , proses pembersihannya bisa menggunakan vacum cleaner. Sofa yang rimpel biasanya menutup  seluruh kaki sehingga debu dan kotoran mudah sekali masuk, terutama baian bawah yang bersenuhan dengan lantai.
Untuk sofa  bungkus kain
Jauhkan posisiya dari jendela, biasanya cahaya matahari yang masuk dari jendela akan memudarkan warna kain.
Semprotkan dengan menggunakan cairan khusus untuk melindungi sekaligus mebersihkan kain sofa agar pembungkusnya tetap awet dan tahan lama.
Untuk kain sofa yang terkena lilin
Jangan khawatir jika kain anda terkena lilin anda hanya membutuhkan:
  • Kertas sampul coklat dan setrika pakaian, nyalakan serika pakaian pada posisi panas sedang.
  • Letakan sampul cokelat diatas tetesan lilin  lalu gosojkan setrika itu di atas kertas sampul cokelat itu.
  • Lilin akan menempel pada kertas sampul coklat tersebut dan sofa akan bersih kembali.
Mengusir Bulu Bintang Kesayangan
Jika anda memiliki binatang kesayangan dirumah yang gemar sekali di sofa  seperti kucing atau anjing, tentunya sulit membersihkan bulu yang menempel di sofa, bukan hanya tidak nyaman dengan bulu-bulu tersebut bahhkan jika dibiarkan sangat mengganggu untuk kesehatan. Untuk  membersihkannya cukup mengunakan tips sederhana  sebagai berikut:
  • Ambil lakban, lalu potong secukupnya
  • Tepuk-tepukan bagian lakban pada permukaan sofa yang dipenuhi bulu agar bulu-bulu tersebut menempel ke lakba
  • Lakukan proses tersebut berulang kali, hingga sofa bersih dari bulu-bulu tersebut.
Membersihkan bekas sandaran tangan dan kepala
Tidak perlu khawatir untuk megatasinya, anda juga bisa menggunakan kain cover pada bagian kepala dan senderan tangan, gunakan yang mdah dilepas sehingga mudah dipasang dan dicuci kembali.
Cukup mudah dan simple kan membesihkan sofa dengan beberapa tips praktis diatas?. Kita tidak perlu menggeluarkan uang untuk menggunakan jasa membersihkan sofa, sebab cara diatas bisa dilakukan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat  untuk anda. ..:).

Related Post



1 komentar: